Tunjangan Non Sertifikasi Cair

Sergur 2018 | Kapan ya kira-kira Tunjangan Non Sertifikasi TW ini cair? Informasi Tunjangan Non Sertifikasi Cair Yang Perlu Anda Tahu

Ingin tahu informasi lengkap seputar tunjangan non sertifikasi cair ? Jika iya, anda bisa langsung menyimak ulasan yang akan kami sampaikan berikut ini.


Tunjangan merupakan hal paling dinanti-nantikan oleh para pegawai negeri sipil atau pns dari berbagai sektor. Dan tak terkecuali dari sektor pendidikan yakni seorang guru yang bahkan ada pencairan tunjangan untuk guru non sertifikasi. Untuk mengetahui lebih banyak seputar tunjangan non sertifikasi cair anda bisa menyimak ulasan yang akan kami berikan disini.

Dari berbagai jenis tunjangan yang akan diterima oleh seorang guru baik guru tersebut merupakan guru yang sudah tersertifikasi maupun guru non sertifikasi, ada beberapa informasi yang perlu anda ketahui seputar pencairan tunjangan untuk para guru non sertifikasi berikut ini.

Informasi Seputar Tunjangan Non Sertifikasi Cair

Diantara banyaknya berita seputar dana tunjangan non sertifikasi cair, kami akan merangkumnya menjadi beberapa poin yang menurut kami adalah merupakan beberapa informasi terpenting seputar pencairan dana tunjangan untuk para guru non sertifikasi tersebut. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Pencairan Dana Mengalami Beberapa Kendala
Dana tunjangan untuk para pegawai negeri sipil atau pns yang mana di dalamnya juga termasuk guru dibagi beberapa jenis. Khusus untuk guru non sertifiksi di dalamnya ada juga jenis tunjangan daerah. Yang mana tunjangan daerah ini akan disesuaikan dengan anggaran APBD yang ada pada daerah tersebut. Karena perbedaan antar wilayah di Indonesia inilah masalah pencairan dana tunjangan ini timbul.

Satu yang menjadi perhatian adalah adanya beberapa kendala dan masalah seputar pencairan dana tunjangan untuk guru non sertifikasi di beberapa daerah di Indonesia. Bahkan yang membuatnya menjadi terlihat parah, hal ini terjadi selama beberapa bulan lamanya.

2. Pencairan Dana Tunjangan Memiliki Waktu Yang Berbeda-beda
Satu yang unil adalah bahwa pencarian dana tunjangan untuk guru non sertifikasi ini memiliki jangka waktu yang berbeda-beda. Maksudnya berbeda-beda adalah ada beberapa guru yang bisa memperoleh dana tunjangan non sertifikasi cair pada bulan ke 12 setelah mereka bekerja sebagai guru. Namun ada juga yang menerimanya setelah mereka bekerja selama 15 dan juga 18 bulan.

Hal ini diakibatkan karena dana tunjangan untuk para guru non sertifiksi mengalami kekurangan dari pusat ke masing-masing daerah. Jadi karena sebab itulah pemerintah membagi dana tunjangan untuk para guru non sertifikasi dengan waktu yang berbeda-beda namun tetap dengan mempertimbangkan jangka waktu yang saling berdekatan.

3. Pemberian Tunjangan Dibagi Merata Kepada Seluruh Guru
Maksud dari kalimat pemberian tunjangan dibagi merata kepada seluruh guru adalah tunjangan yang diberikan pemerintah pusat kepada para guru non sertifikasi melalui pemerintah daerah dibagi merata kepada semua guru dari seluruh tingkatan sekolah mulai dari sekolah dasar atau biasa disingkat SD sampai dengan sekolah menengah utama atau kejuruan atau biasa disingkat dengan SMA dan SMK.

Jadi karena hal ini jika ada kerabat anda ataupun anda pribadi yang masih bertanya-tanya apakah semua guru non sertifikasi dari berbagai tingkatan sekolah akan mendapatkan dana tunjangan atau tidak, maka anda bisa tenang karena memang dana tunjangan tersebut akan diberikan kepada seluruh guru baik yang sudah tersertifikasi ataupun non sertifikasi dan juga diberikan kepada semua guru yang mengajar pada seluruh tingkatan mullau dari SD sampai SMA atau SMK.

Bagaimana ? Sudah mengerti bukan apa saja informasi seputar tunjangan non sertifikasi cair ? Jika anda merupakan seorang guru non sertifikasi dan belum memperoleh tunjangan, bisa jadi permasalah anda ada pada salah satu dari hal yang kami jelaskan diatas.